Sabtu, 21 November 2009

Berburu hewan Qurban

Kemarin hari Sabtu 21 November 2009, beberapa staff pengurus masjid Annafi'u berangkat ke daerah tangerang untuk mencari kambing dan sapi untuk Qurban tahun ini. Sengaja mencarinya agak keluar dari wilayah Jakarta dengan harapan bisa mendapat hewan Qurban yang harganya lebih murah dibandingkan di jakarta, namun tetap berkualitas oke. Staff pengurus terdiri dari pak H. Eddy, pak H. Sulis, mas Imam, mas Deni, mas Anshar dan mas Yossi berangkat pagi-pagi jam 9 menggunakan mobil pak H. Eddy.

Dalam perjalanan, kami menyempatkan mampir ke Mushola Baitul A'la di daerah curug untuk bersilaturahim dengan bapak Anto, pengurus Mushola ini. Mushola ini terlihat biasa saja dari luar tapi saat kami masuk kedalamnya ternyata sangat luas dan rapi. Kamipun menunaikan sholat Dhuhur di situ.

Seusai sholat pak Eddy dan mas Deni tertarik dengan mangga dihalaman musholla yang besar-besar, setelah minta ijin sama pak Anto, mas Deni dengan sigap mengeluarkan jurus ninjanya memanjat temboknya dan berhasil sukses memetik 3 buah mangga yang sudah cukup matang. Kamipun melewatkan siang itu dengan dadakan ngerujak mangga.

Melanjutkan perjalanan diantar pak Anto ke lokasi penjualan kambing, disana setelah hampir sejam bernegosiasi dengan penjualnya, berkat keahlian tawar menawar yang dimiliki oleh mas Anshar, akhirnya kami berhasil membeli 20 ekor kambing dan 2 sapi dengan harga yang terjangkau.
Alhamdulillah, misi hari ini berhasil, semoga Allah paling barokah.

Foto2 liputan:
Lokasi penjualan hewan Qurban

kambing naik pangkat, tinggalnya di kamar bukan di kandang
"ampuun mas... saya jangan di potong... masih balita mas..."


"you... come here.., giliran kamu ta' semprot.."
mas Anshar sibuk menandai kambing yang akan dikirim ke masjid Annafi'u

'akhirnya jadi saya di Qurban...."

pak Eddy sedang menghibur calon Qurban..?
Mas.. mas... pedekate ya... :)
*Foto-foto oleh Yossi Wahyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar